Uncategorized

Mengenal Destinasi Wisata Religi Islamic Center Padang Panjang Dengan Layanan Ekstra

50
×

Mengenal Destinasi Wisata Religi Islamic Center Padang Panjang Dengan Layanan Ekstra

Sebarkan artikel ini
islamic center
Padang Panjang, Tikalak.com – Kota Serambi Mekah Padang Panjang memiliki banyak tempat wisata, salah satunya destinasi wisata religi Islamic Center yang banyak dikunjungi para wisata baik masyarakat lokal maupun luar kota bahkan luar provinsi .  

Mari kita coba telusuri untuk lebih mengetahui apa saja layanan ekstra yang didapatkan para pengunjung saat berwisata religi ke Islamic Center ini?

Biasanya saat wisatawan berkunjung, sudah dapat dipastikan mendapatkan suasana bernuansa islami, seperti adanya Tugu Al-Qur’an yang berdiri kokoh di depan masjid. Juga ukiran kaligrafi Surat Yasin yang berada di sisi kanan dan kiri interior Islamic Center.

Sementara menurut Ketua Badan Pengelola Islamic Center, Ir. Nasrul Yahya menyampaikan, selain menjadi interior Islamic Center, para pengunjung juga bisa sekaligus membaca Surat Yasin tersebut sembari menikmati indahnya lukisan di dalam masjid.

Nasrul menyebutkan, “Untuk interior ini sangat luar biasa, kita bisa menikmati keindahan sekaligus membaca surat Yasin,” ujarnya.

Kemudian selain itu, pengunjung yang berwisata religi juga disuguhi minuman gratis seperti kopi, teh dan air hangat yang terletak di lantai II sayap kiri, kanan serta belakang. Sedangkan bagi pengunjung jika ingin bermalam, BPIC juga menyediakan tempat menginap di ruangan BPIC dan juga ada dua ruangan di lantai II dan lantai III.

Selanjutnya ujar Nasrul, “Sampai hari ini kita menerima pelayanan untuk pertemuan. Seperti yang rutin kita lakukan di antaranya Wirid Korpri setiap Jumat minggu pertama dan ketiga,Tablig Akbar, Wirid Lansia Sakinah Kota setiap Rabu, dan Pengajian Islamic Center setiap Jumat malam. Kita menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mengikuti pertemuan yang kita lakukan ini,” tuturnya lagi.

Bahkan BPIC juga memfasilitasi pertemuan pelatihan yang dilaksanakan di lantai III, seperti pelatihan mubalig, da’i, belajar bahasa Arab, konsultasi keluarga dan juga pelatihan imam masjid yang dilaksanakan Pemerintah Kota.

Dia juga mengatakan, “Setiap Jumat kita selalu mengeluarkan buletin Jumat Al Manat yang berisi empat rubrik. Yaitu rubrik Hikmah, Kajian Utama, Serba-Serbi dan Sisi Lain,” ungkapnya lagi.

Kemudian terakhir bagi masyarakat yang ingin melaksanakan pernikahan di Islamic Center, BPIC tidak ada memungut biaya apa pun. Di samping bisa melaksanakan pernikahan di tempat yang luar biasa, para pengantin nantinya juga bisa berfoto setelah halal dengan nuansa yang begitu islami. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *