Uncategorized

Erizal Sandang Gelar Adat Datuak Tumbijo Suku Sikumbang Tigo Niniak

45
×

Erizal Sandang Gelar Adat Datuak Tumbijo Suku Sikumbang Tigo Niniak

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Erizal dilewakan gelar adat Angku Datuak Tumbijo oleh Kaum Suku Sikumbang Tigo Niniak di Nagari Gunuang, Kamis (15/6), di RT 06 Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Dalam pelaksanaan melewakan gelar ini dilakukan oleh Pangulu Sikumbang Tigo Niniak, Datuak Pono Batuah. Sementara dalam acara ini turut dihadiri oleh Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Gunuang, Datuak Pandak beserta niniak mamak Kanagarian Gunuang.

Bahkan Lurah Sigando, Erosen Adera, S.T Datuak Rangkayo Batuah yang. turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan selamat atas dilewakannya gelar kaum Suku Tigo Niniak ini.

Erosen mengharapkan, “Untuk pemangku gelar adat yang baru semoga amanah, baik untuak anak kamanakan maupun masyarakat banyak di Kanagarian Gunuang, Kelurahan Sigando. Serta bisa bersinergi dengan pihak kelurahan untuk memajukan Sigando ke depan. Mudah-mudahan kegiatan adat dan budaya di Gunuang khususnya di Sigando tetap terjaga. ‘Ndak lapuak dek hujan. Ndak lakang Jo paneh’,” harapnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *