Uncategorized

Dukung Peningkatan Layanan PAUD Berkualitas, Dr. Dian Raih Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

44
×

Dukung Peningkatan Layanan PAUD Berkualitas, Dr. Dian Raih Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
PAUD
Jakarta, Tikalak.com – Dunia pendidikan Padang Panjang. kembali mengukir prestasi gemilang, Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menerima penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2021 kategori Wiyata Dharma Pratama berupa Pin Emas dan Sertifikat.

Penghargaan tersebut diserahkan Plt. Direktur PAUD, Komalasari, M.Pd didampingi Kapokja Direktorat PAUD di Gedung Kemendikbudristek RI, Jakarta, Rabu (17/5).

Kemudian Komalasari menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dan kepedulian yang tinggi Dokter Dian atas dukungan terhadap peningkatan layanan PAUD yang berkualitas di Kota Padang Panjang.

Dia menyebutkan, “Penghargaan ini kami serahkan karena bentuk kepedulian Bunda PAUD Padang Panjang yang tinggi, serta dukungan yang tiada henti untuk peningkatan layanan PAUD,” katanya.

Bunda PAUD Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP raih Piagam Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional.

Selanjutnya dalam menyambut hal itu, Dian menyampaikan, pihaknya berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah hasil kerja keras pihaknya bersama PAUD Kota Padang Panjang.

Ditambahkan Komalasari, “Penghargaan ini diraih dengan adanya program-program yang telah dibentuk bersama PAUD guna meningkatkan layanan PAUD di Padang Panjang,” sebutnya.

Sedangkan program yang telah dilakukan diantaranya telah terbentuknya gugus tugas PAUD HI (Holistik Integratif-red), Forum Komunikasi PAUD SD, KKG PAUD SD dan Pokja Bunda PAUD. Penetapan penyelenggaraan PAUD HI di seluruh satuan PAUD.

Disamping itu juga memiliki kurikulum muatan lokal berbasis budaya Minangkabau. Pemberian insentif bagi seluruh pendidik PAUD yang telah bersertifikat klasifikasi. Jalinan kemitraan satuan PAUD dengan pihak-pihak lainnya.

Sementara Dian mengatakan, “Kami juga berterima kasih kepada Direktur PAUD atas bantuan-bantuan yang telah diberikan ke Kota Padang Panjang,” katanya.

Kemudian selain menerima penghargaan, Dian juga audiensi dengan direktur PAUD, Ditjen PAUD, Dikdasmen, Kemdikbudristek RI terkait program unggulan Direktorat PAUD yang bisa disandingkan dengan program PAUD di Kota Padang Panjang.

Dalam kesempatan itu, Komalasari menyampaikan, ada lima program unggulan di Kemdikbudristek 2023. Di antaranya Penyelenggaraan PAUD HI, Implementasi Kurikulum Merdeka, Transisi PAUD SD, Perencanaan Berbasis Data dan Program Penggerak (guru dan sekolah penggerak).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabid Pembinaan Kebudayaan, PAUD dan PNF, JF. Widyaprada ahli muda, Tim BOP PAUD Dinas Pendidikan dan perwakilan kepsek serta guru TK sebanyak 10 orang. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *