Uncategorized

Dukcapil Nias Antar Langsung Akte Kematian Kepada Keluarga Duka

33
×

Dukcapil Nias Antar Langsung Akte Kematian Kepada Keluarga Duka

Sebarkan artikel ini
Nias, Sumatera Utara.Tikalak.com– Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data pada Dukcapil Kabupaten Nias, Rosali Zebua, S.E., mengunjungi Keluarga Duka, di Desa Fulolo Botomuzoi Kecamatan Botomuzoui Kabupaten Nias, Kamis (8/9/2022)

Kegiatan Pelayanan Dinas Dukcapil kabupaten Nias, melalui Program “SAMATI” Saat Melayat Menyerahan Akta Kematian, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nias terus berlanjut hingga saat ini dan mendapat respons positif dari masyarakat.

Kabid Piak dan Pemanfaatan Data pada Dukcapil Kabupaten Nias, Rosali Zebua, S.E., Sebelum menyerahkan Akta Kematian dan Perubahan KK, el-KTP, terlebih dahulu menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya Bapak Nofanolo Lase, Semoga Keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan oleh Tuhan Yesus Kristus. Ungkap Kabid

Selanjutnya Kabid mengatakan bahwa program “SAMATI” artinya Saat Melayat Menyerahkan Akta Kematian, maka pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Kabupaten Nias kami menyerahkan akta kematian, Kartu Keluarga dan KTP-el kepada isteri yang diterima oleh salah seorang anggota keluarga duka.

“Program ini bertujuan salah satu upaya membahagiakan Masyarakat dalam Bidang Pelayanan Publik.”

“Kita menghimbau kepada Masyarakat di Wilayah Kabupaten Nias, agar segera melaporkan anggota Keluarganya yang meninggal dunia dan melengkapi KK, KTP-el bisa melalui WhatsApp sehingga kita dari Dinas Dukcapil Kabupaten Nias segera menerbitkan akta kematian dan pembaharuan KK, KTP-el langsung kita serahkan kepada Keluarga.” Harap Kabid

Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data juga menghimbau agar masyarakat segera mengurus dokumen administrasi kependudukan secara langsung atau melalui perangkat desa tanpa melalui calo.
“Apabila ada kendala yang dialami masyarakat terkait perbedaan data, mari kita bicarakan bersama solusi yang terbaik didukung dengan informasi dan data yg akurat. Kabid PIAK juga menegaskan bahwa semua pengurusan dokumen kependudukan tidak ada biaya sepeserpun.” Jelas Kabid.

Pihak Keluarga duka sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nias dan mengatakan Inilah program kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Nias langsung hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan yang terbaik. tutur Keluarga

Ditempat yang terpisah Waka DPD JPKP Kabupaten Nias El Telaumbanua, mengapresiasi Pelayanan Prima dari Dinas Dukcapil Kabupaten Nias dimana hanya melalui WhatsApp saya kirim data yang meninggal dunia langsung di respon oleh Bapak Kabid Piak dan Pemanfaatan data pada Dinas dukcapil Kabupaten Nias, langsung mengantarkan Akta Kematian dan perubahan KK, KTP-el kepada Keluarga Duka di Desa Fulolo Botomuzoi, dan inilah pelayanan yang patut di contoh “Kerja Fokus Kab, Nias Maju” tutup Waka DPD JPKP Kabupaten Nias. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *