Uncategorized

Ade Rizky Guru Penjaskes SMAN 1 Sungayang Asal Tanah Datar Wakili Sumbar di Kejurnas Angkat Berat 2022

28
×

Ade Rizky Guru Penjaskes SMAN 1 Sungayang Asal Tanah Datar Wakili Sumbar di Kejurnas Angkat Berat 2022

Sebarkan artikel ini

Tanah Datar, Tikalak.com – Ade Rizky, S.Pd guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) SMAN 1 Sungayang terpilih mewakili Sumatera Barat dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior Angkat Berat tahun 2022 di Lampung.

Saat dikonfirmasi, Ade mengaku sudah menggeluti cabang olahraga ini sejak 2014 silam hingga akhirnya berhasil menjadi utusan Sumbar di ajang nasional tersebut.

Selanjutnya dikatakan Ade, “Saya sudah aktif dalam olahraga angkat berat sejak 2014 sebagai atlit, sudah beberapa kali ikut seleksi event nasional, salah satunya Kejurnas Pra-PON tahun 2019 lalu, dan sekarang Alhamdulillah nama saya sudah masuk nominasi untuk disiapkan jadi wakil Sumbar di ajang Kejurnas tahun ini,” ujarnya, Kamis (20/10/2022).

Disamping itu disebutkan Ade, Sumbar akan mengirim 18 atlit dalam Kejurnas Angkat Berat yang berlangsung di Lampung pada 23-29 Oktober 2022 mendatang dan Ade menjadi satu-satunya perwakilan dari Tanah Datar.

Seperti yang diharapkan atlit asal nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab ini berharap dirinya dapat membawa pulang medali dari ajang tersebut.

Terakhir disampaikan oleh Ade, “Target saya bawa pulang medali, apapun itu (emas, perak maupun perunggu),” katanya.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *