Uncategorized

100 Remaja Ikuti Audisi Pemilihan Duta GenRe

46
×

100 Remaja Ikuti Audisi Pemilihan Duta GenRe

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, — Kurang lebih 100 remaja ikuti Audisi Pemilihan Duta GenRe Kota Padang Panjang di Aula DSPPKBPPPA, Sabtu (27/1).

Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si menyampaikan, Duta GenRe ini adalah ajang untuk memberikan pengetahuan kepada remaja dalam meningkatkan kapasitas dan kreativitas menghadapi bonus demografi Indonesia. Mereka bisa menjadi delivery agent terhadap upaya percepatan dan penanggulangan stunting.

“Audisi ini jangan dijadikan ajang untuk menjadi seorang putri. Seorang Duta GenRe harus bisa memberikan pengaruh kepada sesama remaja dan masyarakat dalam materi-materi yang tertera dalam program GenRe (generasi berencana-red),” ujarnya.

Pemilihan Duta GenRe menjadi ajang utama dari penyelenggaraan GenRe Awards Padang Panjang 2024 yang akan hadir dengan wajah baru, tampilan baru, semangat baru, dan inovasi baru.

Pemilihan Duta GenRe tahun ini mengangkat tema The Latchkey Milenial dengan tujuan menjadikan remaja sebagai kait dan kunci dalam perkembangan dan kemajuan Indonesia untuk mencapai Bonus Demografi pada 2045.

“Kami berharap dengan adanya GenRe ini yang berasal dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) bisa menjadi wadah bagi mereka untuk berkumpul, berbagi cerita, berkreativitas dan saling bertukar informasi demi menghasilkan Generasi Emas yang lebih baik,” tutur Osman. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *