Uncategorized

Wabup Matret Apresiasi Panitia Pelaksana Dalam Penyerahan Sapi Kurban Pemkab Teluk Bintuni

39
×

Wabup Matret Apresiasi Panitia Pelaksana Dalam Penyerahan Sapi Kurban Pemkab Teluk Bintuni

Sebarkan artikel ini
Bintuni, Tikalak.com – Tim Panitia penyaluran hewan kurban Idul Adha 1444 H Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melaksanakan penyerahan hewan kurban, Rabu (28/6/2023) bertempat di Masjid Al Jamiah dan Masjid Al Fatihah Tahiti. 

Acara penyerahan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Ketua MUI Kabupaten Teluk Bintuni Ustad Rahman Urbun, Staf Ahli Bupati bidang keagamaan Saiful Adha, ketua panitia penyaluran hewan kurban Idul Adha 1444 H tahun 2023 Anwar Bauw, Kasubag Protokol Setda Teluk Bintuni Yanuarius Leftungun dan penerima sapi kurban perwakilan dari masjid setempat.

Kemudian dalam arahannya Matret mengatakan, “alhamdulillah tahun ini Pemkab Teluk Bintuni bisa berbagi kepada masyarakat lebih khususnya kepada umat muslim yang ada di distrik-distrik dalam momen Idul Adha 1444 H di tahun 2023 ini, sekitar 54 hewan jenis sapi lokal dari Bintuni tahun ini kita akan distribusikan ke masjid – masjid yang ada di Teluk Bintuni “, ujarnya.

Selanjutnya disebutkannya, Saya mewakili Bapak bupati dan atas nama pemerintah kabupaten sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana penyerahan sapi kurban ini, sebab saya mendapat laporan bahwa sapi kurban tersebut Alhamdulillah sudah tiba di lokasi yang sudah di tentukan.

Adapun sebagai informasi tambahan bahwa hewan tersebut juga dalam pengawasan yang ketat dalam hal ini dari Dinas Pertanian dari dokter hewan sudah mengecek dan memeriksa hewan-hewan kurban tersebut dan dipastikan aman untuk di konsumsi.

Kemudian lebih lanjut Matret mengatakan “apa yang kami serahkan ini adalah wujud perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat kabupaten Teluk Bintuni utamanya umat muslim dalam momen Idul Adha, disyukuri apa yang telah di serahkan dan semoga menjadi ladang pahala untuk kita semua”, pungkasnya (Halima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *