Uncategorized

Peresmian jembatan dan Balimau di Nagari Limau Lunggo

42
×

Peresmian jembatan dan Balimau di Nagari Limau Lunggo

Sebarkan artikel ini

Limau Lunggo, Tikalak.com – Bupati Solok Epyardi Asda didampingi Anggota Komisi VI DPR RI Athari Gauthi Ardi meresmikan jembatan Limau Lunggo yang baru saja selesai dikerjakan dan sekaligus balimau dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H ini, Rabu (22/03/2023) di Balai Nagari Limau Lunggo.

Tampak Bupati Epyardi Asda didampingi Anggota Komisi VI DPR RI Athari Gauthi Ardi photo bersama setelah meresmikan jembatan Limau Lunggo sekaligus balimau dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H ini, Rabu (22/03/2023) di Balai Nagari Limau Lunggo.

Acara tersebut dihadiri oleh : Anggota DPR RI Komisi V (Athari Gauthi Ardi), Ketua TP-PKK Kabupaten Solok (Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP), Bupati Solok diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Drs. Syahrial, MM), Anggota DPRD Kab. Solok (Jamris Rajo Sikampuang), Kepala OPD, Camat dan Ketua TP-PKK Kecamatan Lembang Jaya, Wali Nagari Limau Lunggo (Syahrial, A. Ma. Pd).

Dalam sambutannya Walinagari Limau Lunggo (Syahrial) mengatakan : Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Solok dan Ibu Athari selaku Anggota DPR RI ke Nagari Limau Lunggo ini. Alhamdulillah kegiatan yang direncanakan pada tanggal 21 Maret dapat dilaksanakan yaitu kegiatan peresmian jembatan Limau Lunggo sekaligus balimau menyambut bulan Suci Ramadan Tahun 2023 ini

Selanjutnya disampaikan Syahrial, Kegiatan balimau ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dilakukan untuk menyambut datangnyan Bulan Suci Ramadan. Kegiatan ini juga berguna untuk tetap menjaga tali silaturahmi antar sesama masyarakat nagari Limau Lunggo. Mudah-mudahan jembatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Limau Lunggo

Sementara itu Bupati Solok diwakili Asisten I (Drs. Syahrial, MM) dalam sambutannya mengatakan : Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul melaksanakan kegiatan peresmian jembatan Limau Lunggo sekaligus balimau menyambut bulan Suci Ramadan Tahun 2023 ini. Balimau ini merupakan budaya kita di Kabupaten solok dalam rangka ikut meriah dan bergembira dalam menyambut Bulan Suci Ramadan yang Insya Allah akan jatuh pada esok hari pada tanggal 23 maret 2023. Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan selamat menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan mohon maaf lahir dan bathin. Mari kita sambut Ramadan tahun ini dengan sederhana dan melaksanakan Ibadah dengan sebaik baiknya dan mudah mudahan ibadah kita di terima oleh Allah SWT.

Sedangkan Anggota DPR RI Komisi V (Athari Gauthi Ardi) dalam sambutannya juga menyampaikan : Pertama saya mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin karena besok kita akan melaksanakan Ibadah Puasa Ramadan dan semoga semua ibadah kita di Ridhai oleh Allah SWT. Acara Balimau seperti ini yang membuat saya cinta ke kampung halaman ini.

Selanjutnya saya berharap generasi muda kita akan terus menjaga dan melestarikan kebudayaan dan adat kita yang baik seperti ini karena melalui adat ini kita dapat menjaga tali silaturahmi sesama kita. Saya telah mendapat program bedah rumah tahun 2023 dan akan diberikan ke Nagari Limau Lunggo ini. Dan dipertemuan berikutnya untuk meresmikan program bedah rumah saya berharap dapat bertemu dan mendengarkan aspirasi masyarakat di Nagari Limau Lunggo ini. Dan jalan di Limau Lunggo ini akan saya perjuangan di Inpres pada tahun 2023 ini.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *