Uncategorized

Menjabat Kapolda Jawa Timur, Inilah Profil Irjen Teddy Minahasa

34
×

Menjabat Kapolda Jawa Timur, Inilah Profil Irjen Teddy Minahasa

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Tikalak.com – Irjen Teddy Minahasa kini memangku jabatan baru menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim). Ia menggantikan Irjen Nico Afinta yang selanjutnya dimutasi menjadi Staf Ahli Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan, “Ya betul tour of duty and tour area. Mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin, (10/10/2022).

Sementara itu Dedi tak menyinggung mutasi Nico Afinta adalah buntut kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jatim. Hanya saja mutasi ini berdekatan dengan insiden maut itu.

Sekilas Profil Irjen Teddy Minahasa :

Lahir pada 23 November 1970 di Minahasa, Sulawesi Utara. Ia menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian pada 1993, yakni Batalyon Pesat Gatra.

Pernah menjabat sebagai Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Jawa Tengah pada 2008. Kemudian ia menjadi Kabidregident Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pada 2011, Irjen Teddy Minahasa menjadi Kapolres Malang Kota. Dua tahun kemudian, ia menjabat Kasubbagjiansisops Bagjiansis Rojianstra Sops Polri. Di tahun yang sama, ia dipindah menjadi Kaden C Ropaminal Divpropam Polri.

Jabatan penting lainnya yang pernah dijabatnya adalah Ajudan Wakil Presiden RI, yakni Jusuf Kalla, pada 2014. Ia diangkat menjadi Staf Ahli Wakil Presiden RI pada 2017.

Kemudian, selanjutnya menjabat Karopaminal Divpropam Polri pada 2017 dan diangkat menjadi Kapolda Banten pada 2018.

Di tahun yang sama, pernah dimutasi menjadi Wakapolda Lampung dan dipindah menjadi Staf Ahli Manajemen Kapolri pada 2019.

Tahun lalu,  diangkat menjadi Kapolda Sumatera Barat. Terbaru, ia menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Nico Afinta pada 10 Oktober 2022.

Sementara itu diluar tugasnya dalam kepolisian, Irjen Teddy Minahasa adalah Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) periode 2021-2026.(HA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *