Uncategorized

Komunikasi Sosial Koramil Jajaran Kodim 1002/HST Sarana Pererat Silaturrahmi Dengan Komponen Masyarakat

31
×

Komunikasi Sosial Koramil Jajaran Kodim 1002/HST Sarana Pererat Silaturrahmi Dengan Komponen Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BARABAI,Tikalak.com–Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan menggelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, tokoh masyarakat,tokoh agama, pemuda bertempat di Makoramil Jalan Jamil Kecamatan Labuan Amas Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan. Kamis (25/08)

Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Moh.Alip Suroso dalam sambutannya mengatakan, bahwa Wawasan kebangsaan adalah cara pandang suatu bangsa tentang dirinya, tanah airnya, sejarahnya dan cita-citanya. Wawasan Kebangsaan Indonesia adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang bangsa Indonesia, tanah air Indonesia, sejarah Indonesia dan cita-cita Indonesia.

Bangsa indonesia memilik keanekaragaman budaya, suku dan agama yang diikat menjadi satu dalam khebinekaan tunggal ika, dan karenanya persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan berbangsa serta bernegara merupakan modal dasar pembangunan.

“Komunikasi sosial ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak khsususnya generasi muda sebagai wujud penerangan untuk terciptanya NKRI yang kuat,”katanya

“Sasaran dari Komsos ini terwujudnya pemahaman masyarakat dan generasi muda terhadap keberadaan TNI AD, mengangkat wawasan kebangsaan,”tambahnya

Sementara itu ditempat terpisah Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan juga menggelar kegiatan serupa yaitu komunikasi sosial dengan komponen masyarakat.

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prrawardhana.SIP.,M.Han melalui Kepala Staf Kodim 1002/HS Mayorrr Arm Agus Sutisna mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial tahun anggaran 2022 dengan komponen masyarakat, kali ini mengambil tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif dan Berwawasan Kebangsaan”,katanya

“Program Komunikasi Sosial (Komsos) akan menjadi program seluruh jajaran TNI AD, dari Kodam sampai Kodim, sehingga kepentingan pertahanan negara akan terwujud dalam kebersamaan dan TNI membantu hadir kesulitan di masyarakat,”tegasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *