Uncategorized

Kominfo Terapkan Langkah Penghematan Energi dan Air Demi Sukseskan Komitmen Pemko

27
×

Kominfo Terapkan Langkah Penghematan Energi dan Air Demi Sukseskan Komitmen Pemko

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Terkait  komitmen Pemko Padang Panjang agar mensukseskan Gerakan Penghematan Energi dan Air di gedung kantor. Kadis Kominfo Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si mengingatkan jajarannya agar menerapkan langkah-langkah penghematan energi dan air.

Kemudian disampaikan Ampera, “Semua ruangan di kantor ini telah dipasang stiker himbauan terkait penghematan pemakaian listrik dan air. Mari kita tingkatkan kesadaran dan kedisplinan serta lakukan langkah-langkah efisiensi terkait gerakan tersebut, dan kita jadikan gaya hidup di kantor ini,” ajaknya saat memimpin apel pagi, Rabu (24/5).

Sementara itu, dihari yang sama, Gugus Tugas/Pemantau Pelaksanaan Konservasi Energi dan Air Gedung Kantor OPD di lingkungan Pemko yang dipimpin Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si melakukan monitoring pelaksanaan gerakan tersebut di Kominfo

Putra mengatakan, terhitung Mei 2023 ini Gerakan Hemat Listrik dan Air sudah mulai efektif dilaksanakan. Monitoring pelaksanaan gerakan ini dilakukan hingga dua minggu ke depan.

Disebutkan Putra, “Kita menginventarisir kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan di lapangan. Hingga hari ini, sudah empat OPD yang dikunjungi tim. Yaitu BPBD Kesbangpol, Bappeda, Dinas Kominfo dan Dinas Pangan dan Pertanian. Alhamdulilah dari hasil pantauan keempat OPD ini sudah memulai gerakan penghematan listrik dan air,” ucapnya.

Selanjutnya pihaknya berharap, gerakan ini dapat dilaksanakan secara disiplin oleh seluruh pengguna gedung kantor sehingga konservasi energi listrik dan air dapat terwujud di Kota Padang Panjang.

Dia menuturkan, “Tentunya juga secara otomatis akan berdampak pada efisiensi anggaran listrik dan air. Insyaa Allah dalam waktu dekat akan dilaksanakan launching secara resmi oleh Walikota sekaligus penandatanganan komitmen seluruh OPD di lingkungan Pemko,” ungkapnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *