Uncategorized

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pimpin Apel Pencanangan Komitmen Bersama Lapas Bersih Dari Narkoba

48
×

Kakanwil Kemenkumham Jabar Pimpin Apel Pencanangan Komitmen Bersama Lapas Bersih Dari Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bogor, Tikalak.com – Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, Selasa (07 Maret 2023), bertindak sebagai Pembina Apel pada kegiatan Apel Pencanangan Komitmen Bersama Lembaga Pemasyarakatan Bersih Dari Narkoba (Bersinar) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Apel digelar di Lapangan Upacara Lapas Khusus Gunung Sindur dan diikuti oleh Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kalapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Pejabat Struktural, dan Seluruh Pegawai Lapas.

Apel Pencanangan Komitmen Bersama Lembaga Pemasyarakatan Bersih Dari Narkoba (Bersinar) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Turut hadir dalam Apel Pencanangan Komitmen Bersinar ini Kadivpas Kemenkumham Jabar Kusnali, Kadivim Kemenkumham Jabar Yayan Indriyana, Perwakilan Kepala BNN RI oleh Kasubdit Wastah Dit Wastahti Dep Berantas Dik Dik Kurniadi, Kepala BNNK Kabupaten Bogor AKBP Renny Puspita, Danramil Gunung Sindur, serta Kapolsek Gunung Sindur.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan Komitmen Bersama Lapas Bersinar yang di tandatangani oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, Perwakilan Kepala BNN RI Dik Dik, Kepala BNNK Kabupaten Bogor Renny Puspita, Kepala Lapas Khusus Gunung Sindur Mujiarto, dan Kepala Lapas Narkotika Gunung Sindur Riko Stiven.

Melalui penandatanganan ini, tekad dan harapan lingkungan Pemasyarakatan Gunung Sindur untuk mewujudkan Lapas Bersinar dapat dimulai dan terwujud demi menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah ada.

Dalam amanatnya, Kakanwil R. Andika Prasetya menyampaikan, bahwa hidup ini adalah amanah dan harus dijalankan dengan komitmen yang penuh.

“Saya ingatkan hari ini bukan hanya seremoni tetapi dijadikan tonggak dan titik poin awal dimana akan terwujud lingkungan Gunung Sindur yang Bersinar atau Bersih dari Narkoba.”

“Terimakasih kepada stakeholder baik BNN, TNI, maupun Kepolisian dalam mendukung terwujudnya Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Gunung Sindur yang Bersinar,” kata Kakanwil Jabar.

Menurutnya, Para Pejabat baik Kalapas maupun Pejabat Struktural harus menjadi contoh, menjadi role model bagi jajarannya masing-masing.

“Hentikan perbuatan-perbuatan yang menguntungkan pribadi tetapi menjerumuskan dan bahkan merugikan organisasi. Mari bekerja bersama-sama untuk pemenuhan tugas dan fungsi dalam mengemban nama baik organisasi kita.”

“Saya sangat mengapresiasi, baik Kalapas Khusus Gunung Sindur Pak Muji dan Kalapas Narkotika Gunung Sindur Pak Riko, maupun seluruh jajaran atas terlaksananya kegiatan Komitmen Bersama Lapas Bersinar ini. Semoga kedepan melalui titik awal ini Lapas Bersinar terwujud di lingkungan pemasyarakatan Gunung Sindur sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan Gunung Sindur tetap terjaga dan masyarakat didalamnya termasuk pegawai maupun warga binaan menjadi sejahtera,” pungkas Kakanwil Jabar.

Kegiatan diakhiri dengan diperdengarkannya Mars Kemenkumham RI dan Mars BNN untuk kemudian ditutup dengan doa dan foto bersama. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *