Uncategorized

Festival Sepak Bola Diikuti Usia Dini U-10 Dan U-12 Se-Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Dan Jambi

38
×

Festival Sepak Bola Diikuti Usia Dini U-10 Dan U-12 Se-Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Dan Jambi

Sebarkan artikel ini
festival
Padang Panjang, Tikalak.Com— Pemko Kota Padang Panjang dan  Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bumi Serambi menggelar Festival Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 se-Sumatera Barat (Sumbar), Riau, dan Jambi di Lapangan Gunung Sejati, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

Dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Ketua DPRD, Imbral, S.E, Senin (26/6), festival dimulai sejak 24 Juni hingga 27 Juni ini.

Festival tersebut mempertemukan 56 tim. Adapun U-10 diikuti 20 tim, sedangkan U-12 diikuti 36 tim. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp21 juta.

Juara 1 masing masing kelompok umur ini mendapatkan hadiah sebesar Rp4 juta. Juara II Rp3,5 juta, juara III Rp2,5 juta dan juara IV Rp1 juta. Kegiatan tersebut terlaksana lewat pokok-pokok pikiran (pokir) Imbral.

Wako Fadly menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan itu. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang pembibitan bakat sepakbola sejak  usia dini yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Wako Fadly memberikan dukungan “Semoga lewat ajang seperti ini bisa memunculkan talenta-talenta baru pesepakbola yang akan mengharumkan nama Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dan bersinar hingga ke tingkat nasional,” ucapnya.

Sementara Imbral berharap event serupa bisa terlaksana pada 2024. Dia menilai selain sebagai sarana pembibitan pesepakbola, festival ini memiliki efek bagus terhadap ekonomi masyarakat

Imral mengungkapkan “Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi. Sepak bola itu menyatukan, tidak membuat perselisihan. Jangan ditiru hal yang tidak baik. Junjung tinggi sportivitas dan silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang Panjang  Doni Rahman, M.Pd.I Datuak Simarajo mengatakan, sangat terharu terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua Asosiasi  Kota (Askot) menyebutkan “Festival ini sangat luar biasa dampaknya bagi anak-anak dan masyarakat sekitar. Semoga akan lahir anak-anak bermental juara, yang menjunjung tinggi sportivitas. Kegiatan ini bisa rutin terselenggara,” sebutnya.

Panitia Kegiatan, Reimendra menuturkan, lada Sabtu (24/6) dan Ahad (25/6) pertandingan sepakbola U-10 sudah terlaksana dengan baik. SSB PSTS Tabing meraih juara I, SSB Victory Payakumbuh juara II , SSB BBC BatuangTaba Padang juara III, dan SSB Soska Sijunjung Juara IV.

Di hadiri langsung oleh , Ketua KONI Primer A.Md, Ketua Umum Pengurus SSB PBS, Fikri Aulia Mertin, Ketua Panitia, Dodo Fernando dan pengarah panitia. (R.A )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *