KALBARTNI - POLRI

Deklarasi Pemilu Damai 2024 Oleh BEM Universitas Panca Bhakti Pontianak, Polresta Pontianak Turut Serta Berikan Pengamanan

66
×

Deklarasi Pemilu Damai 2024 Oleh BEM Universitas Panca Bhakti Pontianak, Polresta Pontianak Turut Serta Berikan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Pontianak Kalbar, Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang aman dan damai, personil Polresta Pontianak memberikan pengamanan pada kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Panca Bhakti Pontianak. Kegiatan ini bertempat di depan Universitas Panca Bhakti Pontianak, Jalan Komyos Sudarso, Kelurahan Sungai Beliung.Jumat 19 Januari 2024

Deklarasi Pemilu Damai tersebut merupakan upaya untuk mendorong partisipasi aktif mahasiswa dalam proses demokrasi serta menekankan pentingnya pelaksanaan pemilu yang bersih, adil, dan damai. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, serta sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Personil Polresta Pontianak yang dikerahkan untuk memberikan pengamanan terlihat dengan sigap dan siaga, menjaga ketertiban serta memberikan rasa aman kepada seluruh peserta yang hadir. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan panitia acara untuk memastikan jalannya kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa gangguan keamanan.

Kapolresta Pontianak, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Adhe Hariadi, menyampaikan apresiasi atas partisipasi mahasiswa dalam kegiatan deklarasi tersebut. Beliau juga menegaskan komitmen Polresta Pontianak untuk menjaga keamanan selama proses pemilu, mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif selama periode pemilihan.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Universitas Panca Bhakti Pontianak diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi pendidikan lainnya dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang demokratis dan damai. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan iklim yang kondusif, menjauhi provokasi, serta mendorong pemahaman akan pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Acara diakhiri dengan penandatanganan deklarasi oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Panca Bhakti Pontianak, sebagai simbol komitmen untuk mendukung pelaksanaan pemilu yang aman, adil, dan damai. Dengan kolaborasi antara pihak kepolisian dan mahasiswa, diharapkan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu mewakili aspirasi masyarakat dengan baik.

Sumber: Humas Polresta Pontianak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *