Uncategorized

Dalam Aksi Damai, Kate Victoria Lim Putri Alvin Lim Minta Keadilan di Mahkamah Agung dan Kejagung RI

35
×

Dalam Aksi Damai, Kate Victoria Lim Putri Alvin Lim Minta Keadilan di Mahkamah Agung dan Kejagung RI

Sebarkan artikel ini
Masyarakat yang terdiri dari advokat, wartawan, LSM dan elemen masyarakat memenuhi area patung kuda Monas, yang semula aksi damai untuk meminta keadilan akan dilakukan di depan gedung Mahkamah Agung dan aksi damai di depan Kejaksaan Agung RI pada Senin (24/10/2022).

Aksi Damai kali ini sangat unik karena hadirnya putri tunggal pengacara vokal Alvin Lim yang turut memberikan orasinya. Perlu diketahui, Alvin Lim dieksekusi sebelum putusan InCracth, yang mana diduga melanggar SEMA tahun 1985 karena Alvin Lim sebelumnya telah lepas demi hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sehingga seharusnya menunggu putusan MA.

Kate Victoria Lim menunjukkan kedewasaan dan keberanian di luar sehingga mempesona pengunjung dan masyarakat yang melihat aksi Damai. Kate di atas mobil komando mengumandangkan ‘Bebaskan Alvin Lim! Dimana keadilan bagi masyarakat? ” ucap Kate dengan lantang.

Kate dalam keterangan pers mengungkapkan sulitnya mendapatkan keadilan bagi masyarakat, dimana hukum hanya dimiliki oleh orang berduit dan berkuasa.

“Saya minta agar Mahkamah Agung sebagai benteng terakhir pencari keadilan dapat menegakkan hukum dengan rasa keadilan. Dua pelaku utama divonis 2,5 tahun, tapi papa saya yang katanya ikut serta malah divonis 4,5 tahun. Dimana keadilan? Hukum sangat tajam ke papa saya, tapi tumpul ke oknum pejabat seperti Jaksa Pinangki hanya vonis 4 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya Advokat Alvin Lim ditahan kejaksaan terkait dugaan ikut serta pemalsuan KTP karena memberikan alamat kantor hukumnya ke pelaku utama. Dimana alamat kantor digunakan untuk buat KTP palsu dan merugikan Allianz sejumlah 6 juta rupiah atas klaim rumah sakit. Kate menduga bahwa hal tersebut adalah rekayasa oknum tertentu yang terganggu atas suara vokal ayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *