SUMATERA BARAT

Yulfiperius Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP dan PKS

37
×

Yulfiperius Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PPP dan PKS

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto, dutametro.com – Kembalikan berkas pendaftaran balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sawahlunto ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), putra asli kelahiran Sawahlunto itu membulatkan tekad maju sebagai bakal calon Kepala Daerah Sawahlunto di Pemilu 2024. Prof.Dr.Ir. Yulfiperus, M.Si resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pembangun dan PKS, Senin (13/5/2024).

Yulperius menyebut, sebagai putra asli Sawahlunto dia tahu persis keadaan kota ini. Berbekal pengalaman lanjut dia, optimis mampu untuk menjadikan Sawahlunto madani jika dipercayakan amanah memimpin kota ini.
“Saya yakin PPP dan PKS bisa menilai potensi yang dimiliki. Mari sama-sama kita bangun kota ini,” ungkap dia.

Diterima langsung oleh Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumatra Barat Herdiyulis dan Ketua DPC PPP Sawahlunto Adi Iktibar dijelaskan, balon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran kepada tim penjaringan akan diserahkan kepada DPC dan selanjutnya akan diserahkan ke DPW.
“Evaluasi, layak, takah dan tokohnya nanti berdasarkan hasil DPW. Kewenangan tim penjaringan hanya sebatas ini dan hasil dari DPW yang menentukan,”

Disinggung terkait potensi PPP yang bisa mengusung sendiri bakal calon Kada, Adi Iktibar menjelaskan, bahwa kemungkinan itu sangat besar. Begitu juga dengan koalisi juga sangat terbuka lebar dengan partai lain.
” Bisa saja dengan kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ini yang akan diusung nantiny. Semua kita serahkan sesuai dengan hasil dari DPW dan DPP,” kata dia.

Sama halnya dengan PPP, PKS Sawahlunto juga mengapresiasi keseriusan para kandidat balon kepala daerah yang telah mengembalikan formulir pendaftaran.
“Semuanya punya kesempatan, tergantung dari hasil kajian bersama antara daerah dan provinsi. Penjaringan ini juga bentuk penjajakan koalisi dengan yang lainnya untuk Pilkada 2024 ini,” ungkap dia.

Adapun Prof.Dr.Ir. Yulfiperius, M.Si., lahir 4
Juli 1965 di Sawahlunto, Sumatera
Barat. Sarjana Perikanan
(Budidaya Perairan), Universitas Bung Hatta Padang,
lulus tahun 1988. Magister Sains dalam Ilmu Perairan
(Akuakultur), Institut Pertanian Bogor, lulus tahun
2001. Sejak September 2002 melanjutkan pendidikan
tingkat Doktoral di Institut Pertanian Bogor dalam
Bidang Biologi Reproduksi, lulus tahun 2006.
selalu aktif mengikuti perkembangan teknologi
perikanan, khususnya tentang Nutrisi Ikan dan
Reproduksi Ikan, baik melalui mass media maupun
seminar-seminar. Beliau juga aktif mengajar di beberapa perguruan tinggi. Selain sebagai guru besar Bidang ilmu Budaya Perikanan Program Studi Akuakultur Fakuktas Pertanian saat ini juga menjabat Rektor Universitas Prof.Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu. (rki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *