Uncategorized

Yayasan TK Islam Masjid Raya Mewisuda 170 Muridnya di Gedung M. Sjafei

48
×

Yayasan TK Islam Masjid Raya Mewisuda 170 Muridnya di Gedung M. Sjafei

Sebarkan artikel ini
TK
Padang Panjang, Tikalak.com – Pengurus Yayasan Taman Iqra dan Taman Kanak-kanak  (TK) Islam Masjid Jihad mewisuda sebanyak 170 muridnya di Gedung M. Sjafei, Rabu (14/6).

Dalam kesempatan itu Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setdako, Yas Edizarwin, S.H yang hadir pada acara ini, memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada anak-anak TK yang diwisuda.

Kemudian Yas mengatakan, “Semoga anak-anak kita ini bisa menjadi generasi emas dimasa yang akan datang. Karena mereka merupakan aset bangsa kita,” ujarnya.

Disamping itu Yas juga menghimbau kepada orang tua murid, ia berharap untuk terus membina anak-anak usai tamat dari TK dalam pembelajaran Al Qur’an. Dan, selalu mengajarkan anak-anak untuk mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Ketua Yayasan, Drs. Syafrizal Datuak Tan Majolelo menyebutkan, TK ini berbeda dengan sekolah-sekolah di atasnya. TK adalah tempat yang nyaman dan aman untuk anak-anak bermain sambil belajar.

Syafrizal mengatakan, “TK ini sebagai pembelajaran dasar bagi anak-anak. Kami akan terus mewujudkan anak-anak yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak baik serta cerdas. Kami juga berterima kasih kepada wali murid yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menuntut ilmu di sini,” tuturnya.

Disamping itu Kepala TK, Yeni Fitri Yenti, S.Pd mengatakan, ia bersama guru-guru yang lain banyak mendapatkan pelajaran kehidupan dengan adanya anak TK ini.

Yeni menyebutkan, “Hari ini kami serahkan anak-anak Bapak Ibu semua untuk kembali melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kami sangat banyak mendapatkan ilmu dari anak-anak ini, terutama kesabaran,” ungkapnya.

kemudian dia juga berharap semoga hubungan silaturahmi antara guru dengan murid dan wali murid tidak terputus sampai di sini dan terus berlanjut ke depannya.

Adapun sebanyak 170 anak yang diwisuda, terdiri dari 90 perempuan dan 80 laki-laki. “Kita berharap kepada orang tua untuk terus membina anak membaca dan mengamalkan Al Qur’an,” harapnya.

Pada acara kegiatan wisuda ini juga dimeriahkan pentas seni dari murid TK dengan menampilkan Tari Pasambahan, Angklung, penyelenggaraan salat jenazah, babaliak ka surau, Tari Indang, Tari Saman dan nyanyi bersama.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *