Uncategorized

Wako Fadly Amran Sambut Kunjungan SMK Sungai Kertas Malaysia Dalam Rangka Laksanakan Progam GCE dan SDG

50
×

Wako Fadly Amran Sambut Kunjungan SMK Sungai Kertas Malaysia Dalam Rangka Laksanakan Progam GCE dan SDG

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com — Rombongan Sekolah Menengah Kebangsaan (SMK) Sungai Kertas Malaysia yang datang berkunjung ke Padang Panjang disambut langsung oleh walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano. Selanjutnya rombongan yang berjumlah 43 orang ini dijamu makam malam, Ahad (28/5) di Rumah Dinas Walikota.

Adapun kunjungan SMK Sungai Kertas, Senin (29/5) ini dalam rangka melaksanakan program Global Citizenship Education (GCE) dan Suistanable Development Goal (SDG) dengan lokus SMAN 3 Padang Panjang.

Informasinya, program ini dipromosikan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). GCE dan SDG bermakna Program Pendidikan Masyarakat Dunia dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Disamping itu SMK Sungai Kertas juga melakukan studi banding terkait kegiatan internasional SMAN 3 dengan sekolah-sekolah luar negeri selama ini. Rencananya kedua sekolah ini bakal menandatangani Notes of Understanding (NOU) terkait perancangan jangka panjang aspek kebudayaan, pendidikan, teknologi dan sebagainya.

Sementara Wako Fadly dalam sambutannya menyampaikan, embrio Kota Padang Panjang ialah pendidikan. Dibuktikan lahirnya berbagai lembaga pendidikan sejak dahulu. Seperti Diniyyah Puteri, Kauman Muhammadiyah, dan Thawalib Putra.

Bahkan di Padang Panjang hadir berbagai tokoh nasional seperti Buya Hamka, yang pernah mengenyam pendidikan di Thawalib, dan menjadi guru dan kepala sekolah di Kauman Muhammadiyah.

Oleh karena itu hingga saat ini, sebut Fadly, Pemko tetap menjadikan pendidikan sebagai prioritas.

Pemko memberikan beasiswa kepada guru dan murid. Di antaranya bekerja sama dengan Sampoerna Foundation. Sejumlah mahasiswa dikirim ke Amerika di University of Arizona. “Keinginan dimasa datang ialah beasiswa ke Malaysia,” sebutnya.

Selain itu juga Fadly berharap rombongan tersebut bisa menikmati kunjungan ke Sumatera Barat (Sumbar) dan menyampaikan tentang keramahtamahan Sumbar di Malaysia.

Sementara itu, Kepala SMK Sungai Kertas,
Puan Harisson binti Abd Hamid mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari walikota.

Dia menyebutkan, “Tiba di sini kami disambut hebat hilang kepenatan. Kami sediakan baju seragam tak sempat dipakai. Karena kedatangan yang telat karena pesawat delay dari Malaysia. Tidak singgah di hotel langsung ke sini. Di sini penuh makanan yang sangat enak. Kami sangat gembira berada di sini,” tuturnya.

Dalam acara itu turut hadir, Kepala SMAN 3, Devi Hariyanti, M.Pd, Koordinator Acara SMAN 3, Fitra Murni AR, S.Pd, Koordinator Acara SMK Sungai Kertas, Mohammad Farid bin Mohammad dan undangan lainnya.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *