POLITIK

Tokoh Agama Padang Pariaman Berikan Himbauan Terkait Pemilu

90
×

Tokoh Agama Padang Pariaman Berikan Himbauan Terkait Pemilu

Sebarkan artikel ini

Padang Pariaman – Pelaksanaan pemilu serentak 2024 secara tidak langsung berdampak terhadap kehidupan masyarakat di Indonesia. Hal tersebut karena akan menentukan nasib bangsa Indonesia 5 Tahun ke depan.

Beberapa kejadian di Wilayah Indonesia telah terjadi perpecahan antar sesama saudara yang berbeda pilihan terhadap calon peserta pemilu tersebut.

Tentunya hal tersebut mengundang perhatian kalangan tokoh masyarakat dan ulama di berbagai daerah. Karena, dalam Islam sendiri sangat menjaga bagaimana masyarakatnya menjaga hubungan antar sesama manusia baik itu antar suku, agama dan bangsa.

“Dalam Islam, menjaga silaturahmi antar sesama muslim, Antar agama dan Antar bangsa adalah sebuah keniscayaan. Tidak ada satupun pengajaran dalam Islam yang boleh menyakiti antar sesama, karena kita harus menjaga hubungan atar manusia Dan antar agama pun ada aturannya,” ungkap Syekh Muda Buya H. M.Jali Sadana,Dt Tuanku Sinaro Mangkuto.

Lebih jauh Syekh Muda Buya H. M.Jali Sadana, Dt Tuanku Sinaro Mangkuto memaparkan selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Sadaniyah mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat umumnya dan masyarakat Kab Padang Pariaman khususnya serta para Jamaah untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024 yang aman damai dan badunsanak.

“Beliau juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hak pilih suaranya untuk dapat Datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan Hak suaranya karena satu pilihan kita menentukan kemana arah bangsa Indonesia ini untuk 5 (lima) tahun kedepannya,” lanjut Ustad Syekh Muda Buya H. M.Jali Sadana ,Dt Tuanku Sinaro Mangkuto.

“pilihlah pemimpin yang jujur, adil, amanah, dan bermartabat sehingga dapat membawa bangsa kita kearah yang lebih baik dan makmur demi kesejahteraan rakyat Indonesia semuanya”, lanjutnya.

Kemudian Buya juga berharap agar kita sama-sama menjaga ukhuwah islamiah antar umat beragama demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang lebih maju.

Sehingga kita semua dapat menolak segala bentuk berita-berita Hoax, Sara dan ujaran kebencian yang selama ini selalu dijadikan alat untuk kepentingan politik oleh kelompok-kelompok tertentu yang akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita di tengah-tengah masyarakat. Mb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *