Uncategorized

Sudah 3 Kali Ramadhan Pasar Dadakan Selalu Ramai Dikunjungi Pembeli

50
×

Sudah 3 Kali Ramadhan Pasar Dadakan Selalu Ramai Dikunjungi Pembeli

Sebarkan artikel ini
pasar dadakan
Padang Panjang, Tikalak.com – Selama bulan Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, sepanjang jalan Pasar Pusat Padang Panjang yang menjadi lokasi pasar dadakan ramai dikunjungi pembeli dari berbagai kalangan.

Menurut keterangan Kabid Pengelolaan Pasar, Romi Ar Rahman membenarkan hal itu, Ahad (16/4). “Sejak awal kita buka pasar dadakan ini, banyak sekali masyarakat berdatangan ke sini,” katanya.

Suasana pasar dadakan Padang Panjang jelang Iduoll Fitri 1440 H yang ramai dikunjungi pembeli.

Kemudian Romi menyampaikan, pasar dadakan ini memiliki jam operasional yang diizinkan pihaknya dari jam 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB atau maksimal jam 23.30 malam.

Menurutnya berdagang pada malam hari di lokasi ini sudah jadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pedagang. Di mana mereka bisa mencari rezeki pada bulan suci Ramadhan menuju Idulfitri.

“Alhamdulillah sudah tiga kali Ramadhan kita selenggarakan yang seperti ini,” katanya.

Selanjutnya Romi juga menjelaskan, pedagang yang berjualan di pelataran luar Pasar Pusat adalah masyarakat Padang Panjang yang tidak punya maupun yang sudah punya kios, diizinkan untuk berjualan di lokasi ini.

Kemudian lanjutnya, “Kita tetap memberikan peluang berjualan di sini, karena semakin banyak yang berjualan akan semakin ramai pasar kita,” katanya.

Disamping itu Romi berharap ke depannya hal seperti ini diadakan sekali dalam sebulan yang bisa disebut sebagai pasar malam.

Dia juga menghimbau, “Kita akan mengajak semua UMKM di samping penjual pakaian dan usaha-usaha kecil lainnya seperti penjual ikan hias, pets shop dari segala macam peliharaan dan pedagang makanan khas Kota Padang Panjang yang kita kolaborasikan dengan live musik,” tuturnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *