SUMATERA BARAT

Sejumlah Bantuan Terus Mengalir ke Posko Utama Banjir Bandang

36
×

Sejumlah Bantuan Terus Mengalir ke Posko Utama Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini

PADANG PANJANG, – Sejumlah bantuan terus mengalir ke Posko Utama Banjir Bandang Pemko Padang Panjang dari berbagai pihak, Jumat (17/5/2024). Seperti dari pemerintahan, organisasi, dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak bencana banjir bandang lahar dingin di kota ini.

Bantuan-bantuan tersebut diterima Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kesbangpol, Doni Rahman, M.Pd. Dikatakannya, bantuan yang diterima akan dibagikan secara cepat dan tepat sesuai verifikasi data.

Bantuan diterima dari PT KAI Divre II Sumbar yang diserahkan Manajer Pengamanan, Sigit Hidayat. Fakultas Kedokteran Unand Angkatan ‘91 diwakili dr. Linda Marpati Yanti, Sp.KFR. Lalu infak Wirid Korpri yang diselenggarakan di Masjid Agung Manarul ‘Ilmi Islamic Centre. Adapun bantuan dari masyarakat, berasal dari Sudarno Efendi.

“Bantuan yang diterima berupa sembako, peralatan rumah tangga, keperluan pengungsian, baju bekas, hingga uang tunai,” sebut Doni.

Dikatakannya, partisipasi berbagai pihak sangat luar biasa. “Bukan hanya bersimpati, namun juga ikut andil membantu dan turun tangan memberikan bantuan materil,” tutur Doni.

Dijelaskan Doni, operasional Posko Utama dilaksanakan sehari setelah bencana. Beroperasi hingga 14 hari disesuaikan dengan situasi. Keberadaannya untuk melayani, mengevakuasi, menerima serta menyalurkan bantuan kepada masyarakat. (mg/defki/rahmat/abrar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *