Uncategorized

Safari Ramadhan ke-Dua, Bupati Solok Kunjungi Mushalla Al – Ikshan Jorong Kaluku

27
×

Safari Ramadhan ke-Dua, Bupati Solok Kunjungi Mushalla Al – Ikshan Jorong Kaluku

Sebarkan artikel ini

Singkarak, Tikalak.com – Bupati Solok Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama rombongan mengunjungi Mushalla Al – Ikshan Jorong Kaluku Nagari Singkarak dalam rangka Safari Ramadhan Kedua di bulan puasa ini pada Minggu (26/03/2023).

Turut ikut dalam rombongan ini : Sekda Kab Solok (Medison, S.Sos, M.Si), Asisten I (Drs. Syahrial, MM), Asisten II (Deni Prihatni, ST,MT), Asisten III (Editiawarman S.Sos, M.Si), Kepala OPD, Kepala Kemenag Kab Solok (H. Zulkifli), Camat X Koto Singakarak (Chrismon Darma), Wali Nagari Singkarak (Rahman), Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Singkarak dan masyarakat.

Perjalanan kedua Tim Safari Ramadhan Bupati Solok mengunjungi Mushalla Al-Ikhsan Jorong Kaluku Nagari Singkarak pada Minggu (26/03/2023).

Dalam sambutannya Wali Nagari Singkarak (Rahman) menyampaikan : Ucapan selamat datang kami kepada Bapak Bupati di Nagari Singkarak ini dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan di Mushalla Al – Ikshan Jorong Kaluku. Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati Solok, karena ditengah kesibukan beliau memikirkan tentang Kabupaten Solok, beliau masih ingat tentang tanah kelahiran beliau yakni Nagari Singkarak.

Selanjutnya disampaikan Rahman, Kami selaku wali nagari kami juga mengucapkan banyak Terimakasih atas banyak nya bantuan serta program yang di berikan oleh Bapak Bupati ke Nagari Singkarak. Kami juga meminta dukungan dan suport kepada bapak Bupati dalam rangka memeriahkan Lomba PKK tingkat Sumatera Barat, kita nagari Singkarak dipercaya untuk mewakili Kabupaten Solok dalam rangka mengikuti perlombaan PKK tingkat Sumbar.

Sementara itu Bupati Solok (Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar) dalam sambutannya menyampaikan : Alhamdulillah pada malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang kedua dan saya bisa mengunjungi Mushalla Al-ikshan di Nagari Singkarak ini, serta bisa bertemu dengan masyarakat untuk bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di nagari kita ini. Saya berkeinginan bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok ini. Sebagai kepala daerah saya merasa punya tanggung jawab besar, bukan hanya untuk Nagari Singkarak tapi untuk seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok ini, agar Kabupaten Solok bisa bangkit dan maju serta dilihat oleh pemeritah pusat.

Bupati juga menyampaikan, untuk sekarang ini saya memiliki tekat yang kuat yaitu untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang kita awali dengan beberapa tahap, pertama kita lakukan pendataan terlebih duhulu siapa saja masyarakat kita yang masih miskin dan kemudian kita lanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini. Untuk pembangunan, kita Pemerintah Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan usulan dari masyarakat. Setiap kunjungan safari ramadhan kita juga akan memberikan bantuan, dan untuk Mushalla Al-Iksan ini kita akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 jt.

Dalam kesempatan itu masyarakat Nagari Singkarak juga menyampaikan beberala usulan yaitu : Perbaikan gedung serba guna Nagari Singkarak. Perbaikan wisata di tepian danau Singkarak. Lampu penerangan jalan dari simpang 3 sampai ke sekolah. Perbaikan jalan tembus pesantren menuju Kubang Kariang. Pengecekan drainase dari Jorong Kaluku sampai Jorong Talau. Kursi roda dari dinas sosial kepada masyarakat. Alat tangkap ramah lingkungan untuk nelayan. Pembangunan sekolah Dini Paud. Gerobak UMKM untuk pelaku usaha. Pelatihan untuk pemuda tentang UMKM. Bantuan untuk balai balai adat. Pencarian Solusi untuk PDAM. Penerangan lampu jalan dari gang botot sampai ke dermaga.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Ceramah Singkat oleh Kepala Kemenag Kab Solok (H. Zulkifli) dengan Tema Penyempurnaan Wudhuk dan shalat sunah 2 rakaat Akan menghantarkan kita ke pintu surga.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *