Uncategorized

Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-110 Kabupaten Solok

50
×

Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-110 Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

Arosuka, Tikalak.com – Pemkab Solok menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-110 Kabupaten Solok pada hari Rabu, (15/03/2023) di Lapangan Islamic Center Koto Baru.

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali dengan Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM.

Tampak suasana apel pagi sebelum digelarnya berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-110 Kab. Solok, Rabu, (15/03/2023) di Lapangan Islamic Center Koto Baru.

Acara tersebut dihadiri oleh : Bupati Solok (Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar), Ketua TP-PKK Kabupaten Solok (Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP), Asisten I (Drs. Syahrial, MM), Asisten II (Deni Prihatni, ST, MT), Asisten III (Editiawarman, S.Sos, M.Si), Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM (Mulyadi Marcos SE,MM), Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Eva Nasri, SH, MM), Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok

Dalam arahannya Drs. Syahrial, MM menyampaikan : Hari ini kita akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110. Diharapkan agar seluruh rangkaian kegiatan bisa kita ikuti secara bersama-sama dan penuh dengan semangat.

Kemudian Usai Apel Kegiatan dilanjutkan dengan Gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Solok

Selanjutnya diadakan Lomba Tarik Tambang antar OPD dan Lomba Karaoke Antar Pejabat Eselon III, Lomba Menghias Kue antar Kepala OPD (Eselon II), Lomba Memasak Palai Bilih Antar Ketua TP-PKK Kecamatan serta Lomba Memasak Telur Barendo antar Walinagari Se-Kabupaten Solok.

Sementara Bupati Solok dalam arahannya menyampaikan : Kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian dan semangat kita ditengah kesibukan yang ada dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Solok ke-110. Mari kita hari ini bersama-sama bersemangat dan bergembira merayakan Hari Jadi Kabupaten Solok ini.

Lebih lanjut Juga ada Kegiatan Donor Darah yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, pada giat tersebut Bupati Solok bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok turut lakukan kegiatan Pendonoran Darah.

Disela Kegiatan Perlombaan tersebut juga dilakukan Pameran UMKM Kabupaten Solok yang di bina oleh Dinas Koperindag Kabupaten Solok.

Sedangkan pada Pameran UMKM Bupati menyampaikan : Untuk UMKM ini semua sudah terdata dengan baik dan nantinya pada waktu yang tepat akan dibina dan dicarikan tempat bagi para pelaku UMKM. Pada tempat-tempat pariwisata nantinya Pemerintah Daerah akan menyediakan Posko Kuliner Khas Kabupaten Solok dan pada produknya nanti akan dicantumkan bahwa ini merupakan UMKM Asli Kabupaten Solok.

Pada Penutupan Kegiatan dilaksanakan Pembagian Doorprize oleh Disdikpora Kabupaten Solok.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *