SUMATERA BARAT

PTBA Peduli Bantu Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sawahlunto

29
×

PTBA Peduli Bantu Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sawahlunto

Sebarkan artikel ini

Sawahlunto, dutametro.com – General Manager PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin Yulfaizon serahkan bantuan berupa uang senilai Rp20 juta. Bantuan PT.Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin itu untuk penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Yulfaizon, Selasa (14/5/2024) menyampaikan rasa duka dan ikut berbelasungkawa terhadap bencana banjir dan longsor ini.
“Sebagai wujud kepedulian dan keinginan untuk berbagi, kami menyerahkan bantuan Rp20 juta, dengan harapan bisa membantu operasional penanganan dan meringankan kebutuhan para masyarakat terdampak,” ungkap dia di posko lapangan tanggap darurat.

PTBA sebut Yulfaizon, komit untuk terus hadir membantu masyarakat Sawahlunto tidak hanya pada saat masih aktif melakukan penambangan batubara, namun juga ketika sudah di masa pasca tambang seperti saat ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Fauzan Hasan yang langsung menerima bantuan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PTBA atas kepedulian membantu bencana Sawahlunto itu.
“Kepedulian yang nyata oleh BUMN ini tentu sangat membantu dalam penanganan bencana alam yang melanda kota ini,” sebut Pj Fauzan.

Untuk tindak lanjut bantuan ini, Pj Wako Sawahlunto langsung mengarahkan perangkat daerah terkait agar dalat segera digunakan membantu operasional penanganan tanggap darurat maupun melengkapi bantuan kepada masyarakat terdampak.
“Dengan keterbatasan Pemko, kita mengharapkan dukungan dan partisipasi semua pihak, sehingga penangannya bisa cepat dilakukan,” kata dia. (rki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *