Uncategorized

Bupati Solok Buka Secara Resmi Training Publik Speaking dan Sosialisasi Zakat Bersama Para Mubaligh di Kabupaten Solok

51
×

Bupati Solok Buka Secara Resmi Training Publik Speaking dan Sosialisasi Zakat Bersama Para Mubaligh di Kabupaten Solok

Sebarkan artikel ini

Arosuka, Tikalak.com – Bupati Solok H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar membuka secara resmi Training Public Speaking dan Sosialisasi Zakat bersama para mubaligh se-Kabupaten Solok pada Sabtu (18/03/2023) di Aula Lantai 1 Islamic Center Koto Baru.

Turut hadir dalam acara tersebut : Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Solok (H. Zulkifli), Kabag Kesra Setda Kab. Solok (Mardaus), Ketua Ormas Islam se-Kabupaten Solok, Ketua Baznas Kab. Solok (H. Edwar, MM) dan Ketua MUI Kab. Solok (Afrizal Harun, S.Ag).

Terlihat Bupati Solok H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar sedang memanjatkan do’a saat membuka secara resmi Training Public Speaking dan Sosialisasi Zakat bersama para mubaligh se-Kabupaten Solok pada Sabtu (18/03/2023) di Aula Lantai 1 Islamic Center Koto Baru.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia (Al Mawardi Tanjung) menyampaikan laporan tentang : Latar belakang kegiatan ini adalah untuk mempertemukan sekaligus bersilaturahmi diantara mubaligh di kabupaten Solok serta bersilaturahmi dengan Bapak Bupati Solok. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah agar para mubaligh dapat komunikatif kepada jama’ah dalam menyampaikan pesan pesan Allah SWT.

Kemudian sebut Al Mawardi, Peserta kegiatan ini merupakan para mubaligh yang berjumlah 75 orang. Diharapkan setelah kegiatan ini para Mubaligh bisa mensosialisasikan program Baznas Kabupaten Solok khususnya mengenai zakat kepada para jama’ah. Kami beserta para mubaligh di Kabupaten Solok siap mendukung kegiatan kegiatan pemerintah daerah kabupaten solok

Sementara itu Bupati Solok (Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar) dalam sambutannya menyampaikan : Alhamdulillah pada pagi ini kita dapat bersilaturahmi dalam rangka mensukseskan program Baznas Kabupaten Solok khususnya mengenai program zakat. Saya berharap kepada para mubaligh agar bisa menyampaikan kepada masyarakat bahwa Baznas bukan hanya menerima zakat dari ASN tetapi juga menerima zakat dari kalangan masyarakat. Saya sangat mendukung kegiatan ini karena saya ingin Solok Raya ini menjadi Kabupaten dan Kota yang beriman.

Kemudian Epyardi Asda juga menyampaikan Saya ingin kedepannya Kesra Kabupaten Solok yang bekerjasama dengan kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok untuk dapat mendata para Ulama per Nagari. Kita akan melakukan pembinaan dan kita juga akan menganggarkan untuk ulama di Kabupaten Solok guna meningkatkan ilmu dan kompetensi para ulama dengan mengundang guru ulama ulama hebat.

Selanjutnya Epyardi Asda berbarap dengan dibawah naungan Kabag Kesra yang bekerjasama dengan Kemenag, saya berharap Kabupaten Solok akan bisa mencetak tokoh tokoh ulama yang hebat.

Terakhir disampaikan Bupati, kepada para mubaligh semua saya mengajak mari sampaikan dakwah dengan bahasa yang sejuk jangan sampai membawakan sesuatu yang pro dan kontra sehingga dapat menjaga ketenangan, kedamaian serta mari bersama menjaga kondusifitas di kalangan masyarakat.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *