PERISTIWA

Mayat Gadis 14 Tahun Ditemukan Terkubur Dibelakang Rumah Warga

49
×

Mayat Gadis 14 Tahun Ditemukan Terkubur Dibelakang Rumah Warga

Sebarkan artikel ini

Tanah Datar, Tikalak.com – Penemuan sesosok mayat wanita berusia 14 tahun yang terkubur di belakang salah satu rumah warga di Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar telah menggemparkan warga Nagari Singgalang.

Mayat ini ditemukan terkubur, Jum’at (17/03/2023).

Hingga saat ini belum diketahui identitas korban terrsebut. Diduga korban tewas akibat dibunuh. Sementara jasad korban sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Padang untuk dilakukan outopsi.

Sementara itu walinagari Singgalang Seri Mesra mengatakan, kondisi mayat saat ditemukan tidak dibalut kain dan dikubur dengan ukuran 2×1 meter.

Disebutkan Seri, “Kondisi mayat tidak dibungkus (kain), saya tidak melihat betul secara pasti. Tapi kondisinya sangat memprihatinkan”, ujarnya, Sabtu (18/03/2023)

Seri mengatakan, “mayat dikubur dengan kedalaman sekitar 40 cm, tidak terlalu dalam”, ujarnya.

Selanjutnya Seri mengatakan, “terungkapnya ada mayat dikubur berawal dari pemilik rumah yang sedang membersihkan halaman rumah yang telah lama ditinggal pemiliknya sekitar 8 bulan.

“Pemilik rumah ingin membersihkan rumah. Namun ketika hendak dibersihkan dia melihat sesuatu yang agak ganjil, tepatnya di dapur,” ungkapnya.

Kemudian dia melaporkan temuan ini ke Kepala Jorong (setingkat RT), selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian. Hingga dilakukan penggalian tanah, dan ternyata berisi mayat seorang perempuan.

Posisi mayat saat ditemukan kaki berlipat, pas digali separuhnya sudah kelihatan dengkulnya, pungkasnya.

Setelah ditelusuri, ternyata didalam rumah tepatnya dikamar ditemukan bercak darah. Menurur Seri peristiwa seperti ini baru pertama kali terjadi diwilayahnya, sehingga membuat gempar warga.

Sampai saat ini, kasus ini masoh ditangani Polres Padang Panjang, meskipun lokaso kejadiannya  berada di Tanah Datar.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *