Menu

Mode Gelap
How To Handle Every Movie Challenge With Ease Using These Tips 20 Questions You Should Always Ask About Playstation Before Buying It The Most Influential People in the Green House Industry and Their Celebrity Dopplegangers Technology Awards: 6 Reasons Why They Don’t Work & What You Can Do About It

Uncategorized · 14 Jun 2023 WIB ·

Kunjungi PENAS Tani Ke-XVI, Wako Fadly Ajak Petani Padang Panjang Serap Ilmu Teknologi Pertanian


					Kunjungi PENAS Tani Ke-XVI, Wako Fadly Ajak Petani Padang Panjang Serap Ilmu Teknologi Pertanian Perbesar

Padang, Tikalak.com – Ajang pameran yang digelar selama Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan Ke-XVI tahun 2023 merupakan ajang yang sangat bermanfaat bagi para petani dan nelayan, oleh karena itu Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak petani kota Padang Panjang untuk dapat belajar memanfaatkan kemajuan teknolog seperti yang dipamerkan tersebut.

Adapun hal tersebut disampaikannya di sela-sela meninjau gelar percontohan Penas Tani di Kawasan Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang, Selasa (13/6).

Kemudian menurut Fadly, seiring kemajuan teknologi yang semakin berkembang, petani juga hendaknya melakukan transformasi sehingga produksi pertanian bisa semakin optimal dan unggul.

Wako Fadly juga mengungkapkan, “Selama Penas ini, banyak sekali ditampilkan alih teknologi di sektor pertanian dari berbagai daerah. Kami berharap ini bisa diserap dengan baik oleh petani Padang Panjang untuk pengembangan usahanya,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Fadly berkunjung dan menyapa para petani di Stand Pameran Kota Padang Panjang.

Fadly mengatakan, “Mari kita tonjolkan hasil pertanian kita selama Penas ini. Semoga saja melalui pameran ini, menarik para pengunjung dari berbagai wilayah untuk datang langsung ke Kota Padang Panjang untuk menikmati langsung hasil pertanian di kota sejuk ini,” ucapnya di tengah-tengah para petani.

Sementara terkait berbagai pertunjukan yang berlangsung selama Penas ini, Fadly mengajak para petani untuk menyerap langsung ilmu yang ditampilkan untuk nantinya diterapkan di lahan pertanian yang ada di Kota Padang Panjang.

Fadly mengharapkan, “Serap ilmunya untuk kita terapkan di lahan pertanian kita. Jika ada alat-alat yang harus kita miliki, nanti akan kita beli bersama melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Padang Panjang,” tuturnya.(R.A)

Baca Juga:  Ikuti Ujian Standarisasi Topung, KTPI Jakarta Beri Perdikat A Kepada 4 Topuris Padang Panjang

Related posts:

google.com, pub-4627675948182359, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Admin

Baca Lainnya

Pj Wali Kota Gelar Acara Yasinan Rutin Setiap Bulan

19 November 2023 - 07:46 WIB

Peringatan HUT RI Ke-78  di Semen Padang Khidmat dan Meriah

19 Agustus 2023 - 23:49 WIB

Semen

SMK Pelayaran Padang Lantik 41 Perwira ahli Nautika dan ahli Teknika

5 Agustus 2023 - 12:36 WIB

Gelar Bimtek, Pimpinan dan Anggota DPRD Agam Tingkatkan Kapasitas

29 Juli 2023 - 11:37 WIB

Warga Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Padang Panjang

11 Juli 2023 - 05:35 WIB

Wako Fadly Amran Lepas Peserta Pawai Ta’aruf Dalam Rangka Khatam Al Qur’an Ke-7 MDTA Masjid Hidayah Gumala

10 Juli 2023 - 04:17 WIB

Trending di Uncategorized