Uncategorized

Kunjungi PENAS Tani Ke-XVI, Wako Fadly Ajak Petani Padang Panjang Serap Ilmu Teknologi Pertanian

46
×

Kunjungi PENAS Tani Ke-XVI, Wako Fadly Ajak Petani Padang Panjang Serap Ilmu Teknologi Pertanian

Sebarkan artikel ini
PENAS
Padang, Tikalak.com – Ajang pameran yang digelar selama Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan Ke-XVI tahun 2023 merupakan ajang yang sangat bermanfaat bagi para petani dan nelayan, oleh karena itu Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak petani kota Padang Panjang untuk dapat belajar memanfaatkan kemajuan teknolog seperti yang dipamerkan tersebut.

Adapun hal tersebut disampaikannya di sela-sela meninjau gelar percontohan Penas Tani di Kawasan Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang, Selasa (13/6).

Kemudian menurut Fadly, seiring kemajuan teknologi yang semakin berkembang, petani juga hendaknya melakukan transformasi sehingga produksi pertanian bisa semakin optimal dan unggul.

Wako Fadly juga mengungkapkan, “Selama Penas ini, banyak sekali ditampilkan alih teknologi di sektor pertanian dari berbagai daerah. Kami berharap ini bisa diserap dengan baik oleh petani Padang Panjang untuk pengembangan usahanya,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Fadly berkunjung dan menyapa para petani di Stand Pameran Kota Padang Panjang.

Fadly mengatakan, “Mari kita tonjolkan hasil pertanian kita selama Penas ini. Semoga saja melalui pameran ini, menarik para pengunjung dari berbagai wilayah untuk datang langsung ke Kota Padang Panjang untuk menikmati langsung hasil pertanian di kota sejuk ini,” ucapnya di tengah-tengah para petani.

Sementara terkait berbagai pertunjukan yang berlangsung selama Penas ini, Fadly mengajak para petani untuk menyerap langsung ilmu yang ditampilkan untuk nantinya diterapkan di lahan pertanian yang ada di Kota Padang Panjang.

Fadly mengharapkan, “Serap ilmunya untuk kita terapkan di lahan pertanian kita. Jika ada alat-alat yang harus kita miliki, nanti akan kita beli bersama melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Padang Panjang,” tuturnya.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *