POLITIK

Ketua DPRD Agam Ajak Wali Nagari Jaga Situasi Kondusif

70
×

Ketua DPRD Agam Ajak Wali Nagari Jaga Situasi Kondusif

Sebarkan artikel ini

AGAM, TIKALAK.COM—Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan berharap wali nagari yang baru dilantik bisa menjadi figur mengayomi masyarakat.  

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pada pelantikan 38 wali nagari se-Kabupaten Agam di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung pada Kamis (24/8).

“Kepada wali nagari terpilih, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan, sebagai upaya percepatan terwujudnya visi misi nagari dan pemerintah daerah,” ujar Novi.

Novi berharap semoga wali nagari yang baru dilantik bisa memaksimalkan potensi yang ada di nagarinya masing-masing. “Ini tujuannya untuk membangun Kabupaten Agam ke depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Novi menyebutkan, terkait akan memasuki masa pilpres dan pileg pada 2024 mendatang, legislator dari Partai Gerindra itu juga meminta agar wali nagari untuk tetap menjaga kondusivitas di wilayahnya masing-masing. “Harapan saya agar wali nagari ini bisa menjaga kondusivitas di wilayahnya masing-masing, karena sebentar lagi memasuki tahun politik,” katanya.

Diketahui, pada pelantikan itu hadir juga Bupati Agam, Andri Warman, unsur Forkopimda Plus, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat dari perwakilan masing-masing nagari.  Prosesi pelantikan massal ini, merupakan hasil dari Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak secara e-voting yang dilaksanakan beberapa minggu lalu. (vand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *