Uncategorized

Kapolda Sumbar buka Capacity Building, “Tiga Pilar dalam rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Sumbar”

33
×

Kapolda Sumbar buka Capacity Building, “Tiga Pilar dalam rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Sumbar”

Sebarkan artikel ini
Tikalak.com– Kapolda SumBar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH membuka kegiatan capacity building dengan tema Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Wali Nagari ( 3 Pilar) dalam rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat di daerah Sumatera Barat guna Mendukung Program Pemerintah Pemulihan Ekonomi Nasional.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Sumbar (diwakili) Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Johni Soeroto, Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, para Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Wali Nagari, Senin (13/2) di ballroom Hotel ZHM, Padang.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, menyampaikan, kegiatan capacity building yang digelar ini diharapkan bagaimana Babinsa ujung tombak TNI, dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak polri yang berada di Desa maupun Nagari.

“Kalau ujung tombak tumpul, tumpul juga harapan masyarakat. Makanya kita berharap kepada mereka ini dalam menjaga stabilitas di masyarakat,” ucap Kapolda Sumbar.

Selanjutnya sebut Kapolda, upayakan problem solving diselesaikan tingkat bawah. Dan juga kehadiran rekan-rekan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Wali Nagari sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Wali Nagari atau Kepala Desa merupakan tiga pilar yang menjaga pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Sebab, ketiga pilar itu sangat berperan penting dalam menjaga situasi kamtibmas. “Tetap semangat bekerja di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Dalam capacity building ini, juga dihadiri oleh narasumber dari beberapa Kepala Dinas dilingkungan Pemprov Sumbar, dan akademisi dari berbagai Universitas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *