SUMATERA BARAT

Gubernur Mahyeldi : Wako Hendri Septa – Wawako Ekos Albar Berkinerja Baik

39
×

Gubernur Mahyeldi : Wako Hendri Septa – Wawako Ekos Albar Berkinerja Baik

Sebarkan artikel ini

PADANG–Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menerima kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wako-Wawako) Padang, Hendri Septa-Ekos Albar, yang datang untuk berpamitan karena telah habis masa jabatan terhitung 13 Mei 2024. Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja keduanya dalam menahkodai Kota Padang selama ini, sehingga menghasilkan berbagai prestasi dan capaian.

“Kota Padang adalah tolok ukur utama bagi Sumbar. Kemajuan Kota Padang sama artinya dengan kemajuan Sumbar. Kemunduran yang dialami Kota Padang, juga menandakan terjadinya kemunduran di provinsi,” ujar Gubernur dalam sambutannya di Istana Gubernur Sumbar, Senin (13/05/2024).

Gubernur menyatakan apresiasinya kepada Wako Hendri Septa dan Wawako Ekos Albar, yang senantiasa berusaha menghadirkan kinerja terbaik bagi Kota Padang. Prestasi yang diraih, terbukti dari tingginya pertumbuhan ekonomi (PE), Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta beragam indikator lainnya.

“Terlebih, Wako dan Wawako Padang dapat berjalan beriringan dalam pelaksanaan pemerintahan di Kota Padang. Kondusivitas dan kekompakan yang diciptakan oleh keduanya dalam memimpin kota ini, telah membuahkan hasil capaian pembangunan yang melebihi target, yaitu mencapai 119 persen,” ujar Gubernur lagi.

Sementara itu dalam hantarannya, Wako Padang Hendri Septa menyatakan terima kasih atas kepercayaan dari Gubernur Mahyeldi kepada dirinya dan Wawako Ekos Albar, dalam pelaksanaan pemerintahan di Kota Padang sesuai dengan visi dan misi yang telah disusun oleh Gubernur Mahyeldi sendiri.

“Sebelumnya, visi dan misi serta program unggulan (progul) yang kami jalankan, adalah amanah dari Bapak Gubernur yang saat itu kami dampingi sebagai Wali Kota Padang. Tentu saja, sejauh ini kami terus berupaya merealisasikan progul-progul tersebut. Kami berharap, agar hasil yang telah terlihat sejauh ini, sudah sesuai dengan apa yang Bapak Gubernur harapkan,” ujar Wako Hendri.

Selain turut dihadiri Wawako Ekos Albar, pertemuan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Padang, Andree Algamar, serta seluruh jajaran pejabat eselon II di lingkup Pemko Padang. Selain itu, tampak mendampingi Gubernur, Kepala Kesbangpol Sumbar, Erinaldi; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma; serta sejumlah pejabat lain di lingkup Pemprov Sumbar. (adpsb/Ch)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *