Uncategorized

Gelar Bimtek, Pimpinan dan Anggota DPRD Agam Tingkatkan Kapasitas

57
×

Gelar Bimtek, Pimpinan dan Anggota DPRD Agam Tingkatkan Kapasitas

Sebarkan artikel ini

Padang, Tikalak.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan wawasan legislator, DPRD Kabupaten Agam menggelar bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel ZHM Premiere Padang.

Bekerja sama dengan Universitas Bung Hatta. Bimbingan teknis kali ini mengambil tema “Optimalisasi Pengawasan DPRD Terhadap Proses Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Daerah” yang berlangsung selama empat hari, terhitung sejak 28 sampai 31 Juli 2023 di Hotel ZHM Premiere Padang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr Novi Irwan, S.Pd, MM, Wakil Ketua Marga Indra Putra, S.Pd, Wakil Ketua Irfan Amran bersama seluruh anggota DPRD lainnya. Turut dihadiri juga oleh Rektor Bung Hatta Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, M.BA dan Sekretaris DPRD Agam, Villa Erdi, S.Sos, M.Si.

Selain Universitas Bung Hatta, tim ahli Kementerian Keuangan, Asep Agus Hermanto juga menjadi pembicara dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut.

Sekretaris DPRD Agam, Villa Erdi, S.Sos, M.Si mengatakan Bimtek merupakan kegiatan rutin diikuti pimpinan dan anggota DPRD Agam bertujuan untuk meningkatan kapasitas dalam hal menguatkan kinerja dan pendalaman tugas legislatif terutama pada fungsi anggaran.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM mengatakan, Bimtek bagi anggota DPRD merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD.

“Selain itu, juga untuk pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan Bimtek, Ia mengharapkan dapat meningkatkan peranan anggota DPRD dalam menata dan merumuskan kebijakan anggaran secara lebih efektif dan efisien.

“Kami berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dengan seksama dan disiplin sehingga dengan pemberian pembekalan tersebut diharapkan kinerja anggota DPRD Agam dapat lebih baik lagi,” pintanya.

Sehingga lanjutnya, tugas dalam mengawasi pengelolaan keuangan daerah dan peningkatan kualitas pelayanan publik pun bisa tercapai.

Hal senada juga diutarakan Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, M.BA. Ia menerangkan, melalui lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat berharap, bimbingan teknis ini dapat memberikan penguatan kapasitas terhadap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Agam.

(Afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *