Uncategorized

FK BUMI se-Indonesia Pilih Padang Panjang Jadi Tuan Rumah Halal bi Halal

31
×

FK BUMI se-Indonesia Pilih Padang Panjang Jadi Tuan Rumah Halal bi Halal

Sebarkan artikel ini
indonesia
Padang Panjang, Tikalak.com — Kegiatan Halal bi halal Forum Komunikasi Bikers Urang Minang Indonesia (FK BUMI) se-Indonesia dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriyah, Selasa (25/4) malam digelar di Amfiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Diperkirakan lebih kurang 200 bikers urang awak, diantaranya berasal Cikarang, Batam, Riau, Metro Lampung, Bandar Lampung serta berbagi daerah lainnya di Indonesia hadir bersilaturrahmi.

FK-BUMI se-Indonesia gelar kegiatan Halal bi Halal dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriyah, Selasa (25/4) malam di Amfiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Dalam kesempatan itu Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan terima kasih kepada FK BUMI lantaran memilih Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah Halal bi halal, mempertemukan para bikers urang Minang se-Indonesia di Kota Padang Panjang.

Wako Fadly juga menyebut “Jarang ada komunitas hampir sepuluh tahun tetap eksis. Tidak ada ketua di FK BUMI. Yang ada hanya koordinator. FK BUMI mengedepankan persaudaraan”, ujarnya.

Kemudian disampaikannya, apapun hobi kita, asal silaturrahim yang ditonjolkan maka pahala yang didapat,” katanya seraya berharap FK BUMI makin berkembang, kekeluargaan makin erat.

Sementara itu, Founder FK BUMI, Mak Teddy mengatakan, Halal bi halal 2023 di Kota Padang Panjang ini dalam rangka menuju 1 dekade FK BUMI. Pada Agustus nantinya FK BUMI tepat berusia 10 tahun, bakal dirayakan di Kota Medan.

Mak Teddy juga menyampaikan, “FK Bumi Biker merangkul anak motor urang Minang. Karakter Minang merantau, kita merangkul dari Sabang sampai Merauke. Acara di Padang Panjang dipilih karena posisinya pas di tengah-tengah. Gampang melaluinya. Harapannya acara ini bisa mempererat silaturahim. FK BUMI makin kompak,” tuturnya.

Disisi lain Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Padang Panjang, Yufa Andila yang kerap disapa Adith Ikosho mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, acara ini sangat menarik, mempertemukan biker orang Minangkabau dari seluruh Indonesia

Yufa juga berharao, “Harus dijadikan agenda tetap. Semoga FK Bumi makin maju. IMI sangat mendukung kegiatan ini,” sebutnya.

Dalam acara itu juga tampak hadir Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, dan undangan lainnya. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *