Uncategorized

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Wako 2022

45
×

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPj Wako 2022

Sebarkan artikel ini
DPRD
Padang Panjang, Tikalak.com — Dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2022 yang lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang menggelar Rapat Paripurna bertempat di Ruang Sidang DPRD, Jumat (28/4).

Acara Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md ini, dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako), Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, staf ahli, asisten, kepala OPD, ketua KPU, ketua Bawaslu, camat dan lurah.

DPRD Padang Panjang menggelar rapat paripurna penyampaian rekomendasi LKPj Walikota tahun 2022 di Ruang Sidang DPRD, Jumat (28/4).

Sementara penyampaian rekomendasi dibacakan Anggota DPRD, Hendra Saputra, S.H. Dalam penyampaiannya, terdapat 18 poin penting rekomendasi. Diantaranya, walikota diharapkan melakukan monitoring terhadap setiap program kegiatan yang sudah tertuang dalam APBD. Sehingga program kegiatan tersebut terlaksana secara efisien dan efektif.

Kemudian kawasan Islamic Center yang telah menjadi ruang utama berbagai organisasi keagamaan, institusi pendidikan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, DPRD berharap pemerintah terus mendorong dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif tersebut agar terstruktur dan sistematis. Sehingga Padang Panjang menjadi pusat syiar Islam.

Pemerintah Kota juga harus terus berorientasi dalam pemungutan pajak daerah dan retribusi daerah yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, sistem pembayaran non tunai dan jemput bola. Bertindak tegas kepada penunggak pajak dan retribusi daerah sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku.

Sedangkan belanja subsidi diminta pencapaian realisasinya minimal 95% dari yang dianggarkan. Karena belanja hibah adalah belanja yang telah direncanakan penggunaannya bagi yang membutuhkan.

Selanjutnya usai penyampaian rekomendasi tersebut, Ketua Mardiansyah menyampaikan kepada walikota dan jajaran agar bisa menindaklanjuti rekomendasi yang sudah disampaikan DPRD.

Mardiansyah menyebut, “Kami harapkan kepada walikota dan jajaran untuk dapat menindaklanjuti semua poin-poin penting rekomendasi terhadap LKPj tahun anggaran 2022 ini. Hari ini kami serahkan semua poin-poin ini kepada Bapak Wakil Walikota,” ujarnya.

Sementara Wawako Asrul mengatakan, rekomendasi yang disampaikan DPRD tersebut merupakan masukan yang sangat berharga dan konstruktif bagi perbaikan ke depan.

Kemudian Asrul mengatakan, “Rekomendasi yang sudah disampaikan tadi akan segera dianalisa dan dirumuskan tindak lanjutnya oleh OPD sesuai dengan kondisi dan kemampuan daerah serta koridor peraturan yang berlaku.

Dia mengatakan, Kami mengucapkan terima kasih atas penyampaian rekomendasi ini dan kepada semua pihak juga yang sudah berkontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” tuturnya lagi. (R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *