Uncategorized

Dinas PUPR Respon Cepat Laporan Ambruknya Pintu Air Banda Darek

39
×

Dinas PUPR Respon Cepat Laporan Ambruknya Pintu Air Banda Darek

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang, Tikalak.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merespon cepat terkait adanya laporan keluhan masyarakat tentang ambruknya pintu air/kepala banda di Daerah Irigasi (DI) Banda Darek yang berlokasi di seberang gerbang DPRD, Kelurahan Guguk Malintang.

Sementara menurut keterangan Kepala Dinas PUPR, Widya Kusuma, S.T Datuak Sari Indo yang ditemui di ruang kerjanya, Ahad (28/5) menyampaikan, saat ini tengah berlangsung perbaikan Banda Darek yang merupakan salah satu laporan masyarakat yang disampaikan langsung ke walikota.

Widya mengatakan, “Pengerjaannya sudah dimulai beberapa hari lalu. Banda Darek selama ini mengaliri puluhan hektar persawahan dan kolam ikan di Guguk Malintang, Ngalau sampai ke Koto Panjang dan Koto Katik. Kerusakannya sekitar 6 meter dan tingginya 2 meter. Diperkirakan sekitar dua minggu pengerjaan saluran irigasi ini akan kembali normal,” jelasnya.

Kemudian ditambahkannya, selain Banda Darek, sebelumnya pihaknya juga sudah selesai pengerjaan daerah irigasi Lubuk Mata Kucing di Kelurahan Pasar Usang yang juga jebol.

Disebutkan Widya, “Ini merupakan dana perbaikan rutin irigasi di Dinas PUPR 2023. Kita memang memprioritaskan ini dan akan tetap berusaha mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat terutama infrastruktur yang digunakan untuk masyarakat banyak,” pungkasnya.(R.A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *