PERISTIWA

Diduga Akibat Rem Blong Truk Hino Alami Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi

45
×

Diduga Akibat Rem Blong Truk Hino Alami Kecelakaan Beruntun di Jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi

Sebarkan artikel ini

Tanah Datar, Tikalak.com – Diduga akibat tidak berfungsinya rem sebuah truk Hino yang bermuatan pakan ayam mengalami kecelakaan beruntun di jalan Raya Padang Panjang – Bukittinggi tepatnya di Jorong Pasar Raba’a, Kenagarian Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (26/01/2023) pukul 17.15 Wib.

Berdasarkan dari data yang diterima media Tikalak.com bahwa kronologis terjadinya kecelakaan beruntun ini berawal dari sebuah kendaraan Truk Hino yang bermuatan pakan ayam Nopol BA 8753 IU dengan pengemudi belum di ketahui untuk sementara sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang, sampai di tempat kejadian tepatnya di jalan penurunan pasar Raba’a diduga rem kendaraan truk Hino tersebut tidak berfungsi sehingga mengalami tabrakan beruntun dengan beberapa kendaraan lainnya.

Adapun kendaraan yang mengalami kecelakaan beruntun selain truk Hino tersebut yaitu sepeda motor Honda Vario Nopol BA 4312 BA lalu kendaraan Honda HRV Nopol AD 7622 VA, kendaraan sepeda motor Mio J Nopol BA 5087 NB, Toyota Kijang Nopol BA 1985 NM, sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol BA 4462 EW, kendaraan Mitsubhisi Pick Up L300 Nopol BA 9634 AE, Toyota Fortuner B 1469 PJG, dan kendaraan Sedan Suzuki Baleno Nopol BA 1185 LA.

Akibat dari kejadian tersebut untuk sementara korban meninggal dunia sebanyak 2 orang dan luka-luka sekitar 5 orang serta semua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Diketahui bahwa kondisi jalan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) beraspal baik, lebar dan lurus serta ada tanjakan, cuaca cerah pada sore harinya sehingga tidak menghalangi pandangan pengemudi, jalan juga dilengkapi dengan marka jalan terputus-putus. Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan masih berada di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Sementara korban meninggal dunia masih berada di lokasi kejadian.

Mengutip keterangan Briptu Hari Eko dari satuan satlantas Polres Padang Panjang yang menyebutkan “situasi terkini diseputaran Panyalaian, tepatnya di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) tabrak beruntun untuk arus lalu lintas baik dari arah Bukittinggi ataupun dari arah Padang Panjang dilakukan sistim buka tutup dan para pengemudi agar berhati-hati dikarenakan banyaknya puing-puing yang berserakan di jalan”, ucapnya. (Reni A.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *